Header Ads

UKM Ngawi Semakin Fokus untuk Go Online

NGAWI - Geliat para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Ngawi semakin bagus dan positif perkembangannya. Tentunya bukan hanya dalam pemasaran secara offline namun juga fokus pada online marketing yang mengikuti trend kekinian.

Menurut data dari Kantor Pos Ngawi, terdapat 300 lebih para pelaku bisnis UKM di Ngawi yang menggunakan jasa pengiriman melalui Kantor Pos. Kepala Kantor Pos Ngawi, Teguh menyampaikan ada pelanggan yang mengirim lewat Pos mencapai 500 item tiap bulannya, dikirim ke seluruh Indonesia dan Luar Negeri, tentunya para pelaku UKM ini menggunakan media online sebagai penghubung kepada pelanggan - pelanggannya.

"Dari 300 lebih pemakai jasa Kantor Pos, bila dijumlahkan dengan pelaku UKM yang menggunakan jasa ekspedisi lain diprediksi bisa mencapai 2.000 lebih pelaku UKM di Ngawi yang bertransaksi dengan para penyedia jasa pengiriman," terang Teguh.

Tentunya hal ini sudah membuktikan bahwa di Ngawi pertumbuhan bisnis ini sangat pesat, selanjutnya pelaku UKM bisa melakukan optimalisasi dan mengajak serta para pelaku UKM lain untuk bersama memanfaatkan teknologi informasi sebagai penunjang pemasaran.

Salah satu komunitas pelaku UKM Ngawi, Berbagi Bersama Berkembang (BBB) berkolaborasi dengan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan sharing optimalisasi instagram untuk pelaku UKM yang dibalut dalam acara buka bersama. Tentunya ini menjadi salah satu hal yang harus didukung secara penuh dan bahkan diikuti oleh para pelaku UKM yang ada di Ngawi.

Buka bersama komunitas BBB ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 Juni 2017 nanti dengan mendatangkan beberapa pemerhati dunia informasi teknologi yang tentunya adalah warga Ngawi. Semua akan berbagi dalam upaya untuk mengembangkan UKM Ngawi Go Online.

UKM Ngawi Semakin Fokus untuk Go Online. Meskipun belum bisa dikatakan sebagai online shop secara utuh, namun kegiatan transaksinya hampir 100 % menggunakan media sosial. Tentunya hal ini akan semakin bagus dan tumbuh subur dengan dukungan dari pemerintah Kabupaten Ngawi melalui agenda - agenda pelatihan, inkubasi, atau sosialisasi pendukung. (kn/cse)

Sumber : KampoengNgawi

No comments

Powered by Blogger.